Software Home Gambar Office Video Game Crack

Minggu, 12 Mei 2013

Pelajar SMKN 1 LS Serang SMAN 1 LU

LEBONG UTARA – Hanya dipicu soal kehilangan helm, puluhan pelajar dari SMKN 1 Lebong Selatan (LS) kemarin (4/5) menyerang SMAN 1 Lebong Utara (LU) di Kelurahan Pasar Aman. Kendati sempat terjadi lemparan di atap SMAN 1 Lebra, namun kejadian lebih besar berhasil dicegah aparat Polsek Lebong Utara yang kebetulan sedang mengamankan jalannya tes psikologi seleksi calon anggota KPU Lebong.
Melihat di sekitar sekolah ada anggota polisi, membuat nyali puluhan siswa SMKN ciut. Tanpa komando, rombongan pelajar ini kabur dari lokasi kejadian.
Namun berkat kesigapan petugas, sebanyak 29 pelajar berhasil diamankan usai kejadian yang nyaris saja berbuntut aksi tawuran itu. Puluhan pelajar SMKN 1 ini diamankan dari tiga lokasi berbeda. Kapolres Lebong, AKBP.Roh Hadi, S.IK melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu. Mirza Gunawan membenarkan sudah mengaman 29 pelajar SMKN 1.
“Pengejaran di depan gang SMAN 1 LU kami amankan 6 pelajar. Kemudian di Desa Kampung Gandung berhasil diamankan 16 pelajar dan di Kelurahan Amen diamankan 7 pelajar. Jadi total pelajar yang berhasil kita amankan mencapai 29 orang. Sedangkan menurut keterangan mereka, ada sekitar 80 pelajar yang ikut dalam penyerangan itu,’’ terang Mirza.
Saat mengamankan puluhan pelajar ini, aparat kepolisian mengamankan tali pinggang dan besi plat yang dibawa sebagai senjata untuk melakukan penyerangan.
Dibantu Kasat Narkoba dan Kasar Sabhara Polres Lebong, satu persatu pelajar ini didata dan diberikan pembinaan. Selanjutnya disuruh membuat surat pernyataan di depan pihak sekolah dan juga orangtua siswa yang bersangkutan, yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.
Sementara itu, data yang berhasil diperoleh menyebutkan, saat itu sekitar pukul 11.45 WIB, pelajar SMAN 1 LU yang sedang belajar tiba-tiba dikejutkan dengan bunyi lemparan batu dalam jumlah yang cukup banyak.
Saat dicek, terlihatlah puluhan siswa SMKN 1 LS di luar sekolah, sembari melempar batu ke dalam komplek SMAN 1 LU. Tidak hanya pelajar dan guru, masyarakat sekitar sekolah pun seketika kaget dengan kejadian ini. Aksi ini lantas menjadi tontonan warga sekitar.
Begitupun dengan Timsel KPU, panitia dan peserta seleksi calon anggota KPU yang sedang menjalani tes psikologi di gedung sekolah tersebut, ikutan kaget.
Di saat bersamaan, polisi yang sedang di lokasi langsung keluar. Dipimpin Kanit Reskrim Bripka Fery Zaluddin, petugas langsung mengejar pelajar ini. Sadar ternyata dirinya dikejar polisi, puluhan siswa inipun tunggang langgang menyelamatkan diri.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Lebong Utara, Drs. Jasman Effendi menyatakan,  diduga penyerangan ini berawal dari insiden Jumat (3/5) sore lalu. Di tempat yang sama sempat terjadi keributan kecil pascapertandingan voli putri di SMAN 1 LU. Saat itu beberapa pelajar SMKN kehilangan helm saat akan pulang dari menonton pertandingan voli putri. Namun sore itu keributan sempat diselesaikan pihak sekolah.(**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar