Software Home Gambar Office Video Game Crack

Rabu, 22 Mei 2013

SEMELAKO

ANGGOTA DPR HARAPAN BANGSA

KOPI, Apakah anda tahu berapa jumlah anggota DPR yang ada sekarang. Apakah anda ingat bahwa mereka dipilih oleh anda. Anda yang memilih mereka sehingga calon anggota DPR dapat duduk dengan tenang dan nyaman digedung DPR. Setelah anda memilihnya apakah dia ingat oleh anda dan rakyatnya. Semua itu merupakan pertanyaan yang keluar dari masyarakat untuk Anggota DPR yang sudah memilih mereka. Anggota DPR lupa akan semua janji yang mereka ucapkan pada saat berkampanye. Saat berkampanye calon anggota DPR sangat semangat dan berapi-api bagaikan sebuah obor yang menyala. Calon anggota DPR sangat bersemangat dalam mengumbar janji-janji. Akan tetapi, setelah mereka duduk digedung DPR, mereka lupa atas jasa rakyat yang memilihnya. Oleh karena itu, kita sebagai bangsa yang cerdas harus bisa merubah semua keadaan tersebut sehingga tidak terulang kembali. Kita pilih kriteria terbaik untuk anggota DPR selanjutnya.

Anggota DPR dipilih bukan untuk bersantai ataupun hidup bermewahan dengan fasilitas yang mereka dapatkan. Akan tetapi, Anggota DPR seharusnya bisa menjadi pengayom rakyatnya. Rakyat sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah khususnya anggota DPR. Anggota DPR bisa berjalan dengan mengendarai sebuah mobil bagus sedangkan rakyatnya hanya bisa berjalan dengan sandal bagus. Sandal yang mereka peroleh dari usaha kerja keras mereka selama beberapa bulan. Bandingkan dengan anggota DPR yang memiliki mobil bagus dalam waktu satu bulan, sekaligus mendapatkan tunjangan-tunjangan lainnya.
Saya sebagai Warga Negara Indonesia yang baik dan memiliki semangat untuk kemajuan Negara, saya memiliki beberapa kriteria terbaik untuk Calon anggota DPR yang baru. Pertama saya menginginkan calon anggota DPR yang peduli akan nasib bangsanya. Peduli ini saya artikan anggota DPR yang bisa memperhatikan nasib rakyatnya. Saat rakyat hidup susah anggota DPR harus tahu apa yang harus mereka lakukan. Sekarang kita sering lihat beberapa Tenaga Kerja Indonesia yang mengalami perlakuan yang buruk dari Negara lain. Hampir seluruh Tenaga Kerja Indonesia yang berada diluar negeri mengalami nasib yang kurang baik dan tidak bisa pulang kedaerah asal mereka. Untuk itu dibutuhkan bantuan pemerintah melalui anggota DPR sebagai Dewan Perwakilan Rakyat dalam mengatasinya.
Kedua, Calon anggota DPR yang tidak bermewah-mewahan. Sekarang ini kita sering perhatikan anggota DPR yang memiliki kendaraan yang sangat bagus sedangkan rakyat yang mereka pimpin hidup dalam kesusahan. Masyarakat hanya memakan sebuah nasi bekas yang mereka peroleh dari sisa makan mereka yang tidak habis, bandingkan dengan anggota DPR yang selalu hidup bermewahan dengan makan enak.
Ketiga, calon Anggota DPR yang berani dalam menegakkan hukum. Anggota DPR harus tegas terhadap orang yang bersalah walaupun meraka bukan sebagai lembaga yudikatif. Lembaga yudikatif bisa langsung menjatuhkan sebuah hukuman tetapi Anggota DPR tidak. Anggota DPR bisa mengadukan Anggotanya yang melanggar hukum sehingga dapat diproses oleh lembaga yudikatif. Akan tetapi permasalahan sekarang yang harus dihadapi adalah rusaknya Lembaga Yudikatif. Rusaknya Lembaga Yudikatif dikarenakan lemahnya Undang-undang yang mengawasi permasalahan hukum dinegara kita. Anggota DPR harus bertindak tegas dan cepat mengatasi permasalahan ini dengan membuat sebuah undang-undang baru yang efektif agar hukum dapat berjalan dengan baik.
Keempat, calon anggota DPR yang mendengarkan aspirasi masyarakat. Masyarakat butuh didengar aspirasi meraka karena aspirasi mereka merupakan sebuah masalah yang harus diperbaiki oleh pemerintah. Bagaimana kita akan tahu saat masyarakat mengalami kesusahan jika tidak melalui aspirasi yang mereka suarakan. Masyarakat dapat sejahtera jika aspirasi mereka dapat didengar dan diperbaiki oleh Anggota DPR sebagai perwakilan rakyat dipemerintahan.
Kelima, calon anggota DPR yang bersih dari perbuatan asusila. Bagaimana jadinya jika calon anggota DPR yang pernah melakukan perbuatan asusila berada dalam pemerintahan, pasti perbuatan tersebut dapat merusak citra DPR. Pernah kita saksikan diberita Anggota DPR yang melakukan perbuatan asusila dengan wanita beredar didunia maya. Pengalaman buruk tersebut jangan sampai terulang kembali dengan rusaknya citra DPR.
Keenam, calon anggota DPR yang bersih dari korusi. Korupsi merupakan kejahatan terbesar dalam sistem pemerintahan Karena korupsi sistem pemerintahan sebuah Negara dapat rusak. Untuk itu dibutuhkan calon anggota DPR yang bersih dari korupsi agar anggota DPR yang selanjutnya tidak merusak sistem pemerintahan yang sudah berjalan dengan baik. Dampak terbesar dari perbuatan korupsi adalah hilangnya kepercayaan dari rakyatnya sendiri, hilangnya kepercayaan dari rakyat berdampak kepada seluruh peraturan pemerintah tidak akan dijalankan dengan baik karena hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya.
Ketujuh adalah calon anggota DPR yang bisa memberikan motivasi yang membangun untuk rakyatnya. Anggota DPR sebagai Dewan Perwakilan Rakyat yang mengurusi rakyat seharusnya anggota DPR bisa memberikan motivasi yang membangun pada saat rakyat mengalami kesusahan. Kesusahan yang dihadapi rakyat bisa diberikan motivasi oleh anggota DPR agar bangkit dari kesusahan. Memberikan motivasi tersebut dibarengi dengan berbagai bantuan dari pemerintah agar semua kesulitan yang dialami dapat teratasi. Motivasi yang diucapkan dapat memberikan dampak yang positif. Motivasi tersebut dapat memberikan rasa hormat dan kecintaan rakyatnya terhadap pemerintah karena rakyat merasa diperhatikan dan diberikan dorongan untuk maju.
Kedelapan, calon anggota DPR yang berani tegakkan kedaulatan negara. Kedaulatan negara merupakan harga mati yang harus ditanggung oleh anggota DPR. Kedaulatan negara tidak bisa ditawar-tawar oleh apapun walaupun ditawar dengan sebuah nyawa yang harus ditanggungnya. Anggota DPR memiliki kewajiban yang sangat besar dalam menjaga kedaulatan negara. Anggota DPR harus bisa menjaga kedaulatan dan keamanan negara dari ancaman negara lain, meliputi Sabang sampai Merauke. Ancaman kedaulatan negara biasanya timbul dari pergerakan maupun provokasi yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa.
Kesembilan, calon anggota DPR yang mempunyai konsep mensejahterakan rakyatnya. Semua calon anggota DPR harus memiliki sebuah konsep menuju kesejahterakan rakyatnya karena dia menjadi anggota DPR bukan untuk memperkaya harta tetapi dia memiliki tanggung jawab untuk mensejahterakan rakyat yang dipimpinnya. Masyarakat membutuhkan anggota DPR yang bisa memberikan perubahan yang baik bagi kehidupan mereka.
Kesepuluh, calon anggota DPR yang tanggap dalam setiap musibah yang dihadapi rakyatnya. Tanggap dalam setiap musibah yang dihadapi rakyatnya diartikan sebagai anggota DPR yang cepat bergerak dan langsung memberikan solusi yang terbaik untuk rakyatnya. Anggota DPR harus bisa bergerak cepat dan langsung memberikan solusi terbaik terhadap musibah yang dialami rakyatnya, misalnya dengan memberikan bantuan langsung apa yang dibutuhkan pada saat musibah dan memberikan waktu yang cepat kepada pengiriman bantuan. Pengiriman bantuan tidak bisa ditunda-tunda ataupun diberikan waktu yang lama dalam proses pengiriman.
Selanjutnya kriteria yang ke-sebelas adalah calon anggota DPR yang cerdas dan berpendidikan. Seorang anggota DPR tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang karena ini menyangkut segala permasalahan yang dihadapi negara dari Sabang sampai Merauke. Anggota DPR harus memiliki kecerdasan dan pendidikan yang tinggi dalam menghadapi semua permasalahan yang dihadapi negara. Jika terjadi anggota DPR yang tidak cerdas dan tidak memiliki pendidikan, negara akan mengalami kekacauan karena mereka dipimpin oleh orang-orang bodoh yang tidak mengerti mengenai masalah negara. Untuk itu agar terciptanya negara yang maju dibutuhkan seorang anggota DPR yang cerdas dan berpendidikan agar bisa membawa dampak yang positif bagi negara dan rakyat yang dipimpin.
Kriteria yang terakhir adalah Calon anggota DPR yang taat agama. Kriteria yang terakhir ini merupakan kriteria yang harus dimiliki oleh semua anggota DPR karena Kriteria ini merupakan induk dari semua kriteria. Berawal dengan ajaran agama semuanya akan berjalan dengan baik. Kita bisa memperhatikan semua perilaku yang dilakukan oleh anggota DPR sekarang ini dikarenakan mereka tidak taat oleh ajaran agama. Mereka mengakui dan mengikuti salah satu agama tetapi ia tidak menjalankan ajaran agamanya secara menyeluruh. Agama mengajarkan sesuatu hal yang baik dan membangun untuk umatnya dengan memberikan rahmat bagi seluruh umat manusia didunia. Tidak salah kita melihat anggota DPR kita sekarang ini memiliki perilaku yang tidak baik karena lemahnya pondasi sebuah agama. Seorang Anggota DPR yang taat agama, ia akan memiliki perilaku yang baik dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya.
Keduabelas kriterian calon anggota DPR ini merupakan harapan Bangsa Indonesia bagi pemimpinnya nanti. Bangsa Indonesia menginginkan Negara Indonesia menjadi sebuah negara yang maju dan sejahtera sehingga Negara Indonesia dapat bersaing dengan negara lain didunia.

Identitas Penulis
Nama : Maulvi Charisma Agung
Ttl : Serang, 21 Mei 1990
Nama Universitas : Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Alamat Universitas : Pakupatan, Serang, Banten
Alamat Rumah : Jl. Natuna Blok C1 No 36, Perum Total Persada Raya, Tangerang, Banten.
No. Telp : 085782218251
Email : Bemyself_fie90@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar