Software Home Gambar Office Video Game Crack

Rabu, 22 Mei 2013

SEMELAKO

Visi dan Misi Kabupaten Lebong

 

Visi dan Misi Kabupaten Lebong
Tahun 2010 - 2015

VISI
Terwujudnya Kabupaten Lebong yang lebih maju, berbasis pada pemerataan pertumbuhan ekonomi wilayah dengan bertumpu pada sumber daya manusia yang kompetitif, sehingga tercapainya masyarakat yang adil dan sejahtera dengan berlandaskan iman dan taqwa.

MISI
  1. Membangun suasana kehidupan masyarakat yang agamis dan damai.
  2. Mengembangkan wilayah-wilayah yang mempunyai potensi untuk dijadikan pusat-pusat pertumbuhan, dalam kerangka kabupaten konservasi.
  3. Menyediakan prasarana/infrastruktur, fasilitas publik dan perumahan yang memadai, sehingga dapat meningkatkan mobilitas dan akolasi sumber daya dalam kegiatan produksi dan distribusi barang dan jasa.
  4. Menyelenggarakan pemerintahan dengan prinsip-prinsip good governance dan clean governance. Pelayanan kepada masyarakat akan menjadi prioritas utama tanpa membedakan ras, agama, suku, kedudukan, dan lainnya.
  5. Mendorong perekonomian masyarakat dengan memperkuat basis ekonomi rakyat.
  6. Revitalisasi sumber-sumber keuangan daerah.
  7. Memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga, baik laki-laki maupun perempuan untuk secara aktif berperan dalam siklus dan proses pembangunan.
  8. Mengembangkan dan mendayagunakan potensi wisata, terutama wisata kearifan alam yang berhubungan dengan TNKS (eco tourism) dan wisata riset, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai agama, norma dan budaya serta kelestarian lingkungan.
  9. Membangun iklim investasi yang sehat bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan dengan tetap mengutamakan kemitraan yang saling menguntungkan antara usaha besar dan usaha kecil dan mikro.
  10. Membangun kesadaran warga masyarakat dan aparatur pemerintah dalam penegakan supremasi hukum.
  11. Mendayagunakan potensi sumberdaya alam dengan tetap mendahulukan kepentingan kelestarian alam, penguatan ekonomi rakyat, proses partisipatif dan pelibatan stake-holders secara luas.
  12. Mendayagunakan dan meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah secara tepat.


BUPATI LEBONG


ROSJONSYAH, S.IP

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar