Software Home Gambar Office Video Game Crack

Rabu, 22 Mei 2013

SEMELAKO

SOSOK YANG DI TUNGGU INDONESIAKU

KOPI - Indonesia oh indonesia… siapakah yang cocok untuk menduduki kursi yang sangat menentukan damainya negara serta sejahteranya rakyat tanpa ada korupsi ataupun hujatan rakyat Indonesia. Melihat keadaan negara terutama dari sisi wakil-wakil rakyat sekarang ini, miris sekali karena hampir semua media cetak ataupun on-line membahas wakil-wakil rakyat yang melakukan tindakan yang semestinya tidak mereka lakukan. Apa jadinya negara kita jika hanya diisi oleh orang-orang yang egois akan ketamakan dirinya sendiri terutama oleh harta dan jabatan. Banyak orang berbondong-bondong untuk menduduki kursi DPR, apakah mereka calon-calon yang pantas duduk di kursi DPR masa depan?.Oleh karena itu kita perlu tahu kriteria yang pantas untuk menjadi wakil rakyat itu seperti apa?? Di artikel ini ada 12 kriteria anggota DPR di masa depan yang diharapkan oleh rakyat Indonesia.
Yang pertama harus takwa pada Tuhan Yang Maha Esa Kenapa harus takwa?? Karena apabila calon wakil rakyat tersebut takwa pada Tuhan maka dia akan takut melakukan DOSA. Ketakwaan seseorang pun akan terlihat dari kebiasaan yang dia lakukan.
Selain takwa orang tersebut juga harus pekerja keras.Sosok seperti inilah yang diharapkan,mengerti susahnya untuk mencapai sesuatu yang diharapkannya. Jadi,calon wakil rakyat tersebut bisa menghargai orang-orang yang benar-benar bekerja untuk dirinya tanpa sikut sana sikut sini dan tidak hanya datang rapat di ruang mewah hanya untuk asyik dengan gadget masing-masing dan tidur. Kita butuh pejuang bagi rakyat.
Seorang pemimpin yang cerdas, kata cerdas mungkin tidak asing bagi kita. Sosok yang cerdas yang diharapkan. Cerdas dalam hal positif yang tidak merugikan orang banyak. Cerdas dalam mengambil langkah dan keputusan untuk orang banyak. Bukan tampil cerdas menutupi dirinya dari kebohongan untuk tampil dihadapan orang banyak.
Kriteria yang lainnya adalah tidak rakus akan uang. Rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang bijaksana, tapi agak sulit untuk menemukan pemimpin seperti itu karena bagi manusia sekarang uang adalah segala-galanya. Siapa si yang tidak mau uang???? Ya.. semua orang pasti mau uang, tapi diharapkan dengan cara yang benar dan tidak merugikan orang apa lagi memakan uang yang bukan haknya.
Berjiwa nasionalisme yang tinggi, jiwa nasionalis sangat penting bagi anggota dewan karena semakin tinggi jiwa nasionalis mereka semakin tinggi pula dia mengerti Indonesia dan semakin tinggi kesungguhan dia untuk membangun bangsanya dengan ikhlas tanpa ada tipu kanan tipu kiri.
Peduli rakyat, wakil rakyat yang tidak peduli rakyat apakah bisa kita panggil dengan “wakil rakyat” ??, seharusnya wakil rakyat mengerti akan pendapat dan hati nurani. Bukan berkampanye untuk diri sendiri saja. Rakyat membutuhkan anggota dewan yang berkampanye untuk membangun rakyatnya.
Akhlak bagus penting kah bagi wakil rakyat?? Ya, sangat penting. Mungkin kita sempat heran dengan tingkah laku wakil rakyat yang banyak sekali dibicarakan media dari hal positif sampai hal yang negatif. Seharusnya mereka tidak seperti itu. Apakah pendidikan di Indonesia salah sejak dulu?? Sejak mereka mengenyam pendidikan 9 tahun? Memang sekarang pendidikan akhlak di sekolah-sekolah agak berkurang, dikurikulum pun jarang ditemukan, paling tidak pendidikan tersebut menyatu dengan pendidikan ilmu agama.
“Mr/Mrs Lie”, kebohongan merupakan salah satu cara untuk menutupi masalah pribadi yang tidak mau diketahui oleh khalayak ramai. Kalaupun bisa wakil rakyat Indonesia itu harus jujur dan memiliki kekuatan iman agar tidak tergoyah dengan hasutan apapun.
Anti suap, sebenarnya ini adalah hal yang paling penting bagi wakil rakyat karena yang kita liat sekarang ini banyak sekali yang menjadi tumbal. Hanya dari 1 orang dan seterusnya merembet ke banyak orang ataupun teman dari wakil rakyat tersebut.
Memiliki budaya malu, orang yang tau malu pasti akan berpikir dulu sebelum bertindak dengan apa yang dia lakukan. Kecuali orang yang sudah tidak memiliki rasa malu, dalam hal apapun itu. Wakil rakyat yang memiliki rasa malu pasti tidak akan melakukan hal yang akan mempermalukan dirinya sendiri di depan jutaan rakyat Indonesia. Malu akan agama, keluarga, rakyat, dan diri sendiri.
Sosok seperti apa lagi yang rakyat inginkan? Sosok yang sayang keluarga. Lohh apa hubungannya?? Mungkin anda tidak akan terpikir kriteria tersebut adalah salah satu dari kriteria calon anggota DPR. Dukungan keluarga pastinya akan terus mengalir selama calon ingin menduduki kursi yang “mahal” itu. Tapi apa? Setelah mereka duduk menempati jabatannya, mereka lupa dengan apa yang keluarga berikan seperti dukungan istri atau anaknya. Banyak loh anggota DPR yang berselingkuh setelah mereka sukses. Kemudian, jika calon tersebut sayang dengan keluarga pasti tidak akan mau berbuat sesuatu yang akan mempermalukan nama keluarga dan reputasi dirinya sebagai anggota dewan.
Kesederhanaan juga salah satu kriteria bagi anggota dewan karena dari kesederhanaan itulah mereka akan belajar arti kemewahan. Jika dari kesederhanaan saja kita dapat melindungi rakyat dan tidak mendapat hujatan rakyat, jadi buat apa sesuatu yang bersifat kemewahan.
Itulah kriteria yang pantas untuk menduduki kursi “mahal” di gedung DPR. Jika diibaratkan menjadi anggota dewan itu “tidak semudah buang angin dalam gedung DPR”. Sepertinya dalam gedung DPR harus diberi peringatan “Dilarang buang angin dalam gedung DPR”, dengan kata lain dilarang Korupsi. Buang angin adalah hal yang memalukan dan pastinya sebisa mungkin kita akan bersembunyi untuk melakukan hal tersebut, yang kita ketahui efek buang angin pun bisa dirasakan oleh banyak orang tapi hanya diri sendiri yang tahu , yaaa.. bisa dikatakan itu adalah korupsi. Kita sebagai rakyat pun, sebelum memilih anggota dewan kita harus kenali sosoknya terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi banyak orang untuk memilih calon anggota DPR yang tepat dan dapat menjadi pembelajaran bagi sosok anggota DPR yang akan menjabat di kursi selanjutnya dan tidak akan ada tikus-tikus berdasi di Indonesia.Kita bersama-sama membangun bangsa yang sejahtera, karena KITA CINTA INDONESIA.

Biodata Penulis
Nama : Aditia Faramadhani
Tempat, Tanggal Lahir : Tangerang, 17 Maret 1991
Nama Universitas : Universitas Gunadarma
Alamat Universitas : Jln. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi
Alamat Rumah : Jln. Batu Virus 2 No:19a, Blok: 8, RT/RW: 10/37, Rawalumbu, Bumi Bekasi Baru
No Hp : 0857-1413-1202
No Telp Rumah : 021-82401237
Alamat E-Mail : aditia_fara@yahoo.co.id
Akun Facebook : faditialuv_chocolate@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar