Software Home Gambar Office Video Game Crack

Rabu, 22 Mei 2013

SEMELAKO

CALON ANGGOTA DPR MASA DEPAN IDAMAN RAKYAT

KOPI - Menjadi anggota DPR RI merupakan impian semua orang. Anggota dewan merupakan jembatan penghubung bagi rakyat dengan pemimpinnya. Beliau mengemban tugas yang sangat berat, sebab di pundaknya terselip amanah dari rakyat yang harus dibawa dan diperjuangkan di parlemen negeri ini. Maka dari itulah menjadi anggota dewan meskipun berat tetapi merupakan tugas yang mulia. Berkat anggota dewan itulah suara rakyat yang lirih menjadi keras hingga sampai akhirnya dapat didengar oleh telinga pemimpin negara kita. Rakyat pun menjadi lebih diperhatikan oleh para petinggi negara karenanya.
Namun semua hal tersebut berbeda dengan apa yang sering kita lihat sekarang ini. Dimana banyak sekali media yang memberitakan berbagai macam kasus-kasus kejahatan ringan maupun berat yang sedikit banyak menyeret nama-nama anggota dewan kita di parlemen sebagai salah satu dari para pelaku kejahatan tersebut. Sungguh sebuah hal yang sangat memprihatinkan sekali bagi kita semua rakyat Indonesia. Orang-orang yang selama ini kita pilih sebagai wakil kita malah terlibat kejahatan yang dapat merugikan negara dalam jumlah yang tidak sedikit. Selain terlibat dalam kasus kejahatan, ada pula beberapa anggota dewan yang sering tertangkap kamera wartawan ketika melakukan hal-hal kurang baik yang sebenarnya tidak patut dilakukan oleh anggota dewan. Terlebih lagi dalam suasana rapat atau ketika seharusnya beliau melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan.
Belajar dari berbagai kasus dan kejadian-kejadian tersebut, maka kita sebagai rakyat Indonesia harus lebih selektif dalam memilih anggota dewan sebagai wakil kita di parlemen pada PEMILU mendatang. Kita harus lebih jeli dalam melihat karakter dari para calon anggota dewan. Berikut ini beberapa kriteria yang harus ada pada calon anggota DPR RI kita di masa yang akan datang.
12 kriteria calon anggota DPR yang ideal :
1. Jujur.
Bagi calon anggota DPR yang paling utama harus mempunyai sifat jujur dalam segala hal, baik perbuatan, perkataan, hati, dan juga jiwanya. Apabila anngota dewan orang-orangnya jujur, maka dalam melaksanakan tugas-tugasnya nanti akan dapat maksimal dan dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi dirinya maupun seluruh rakyat Indonesia. Selain itu juga nantinya beliau tidak akan membohongi publik. Sehingga publik juga akan simpati kepadanya.
2. Taat beragama.
Calon anggota DPR yang taat beragama tidak akan melakukan perbuatan-perbuatan dosa. Melaksanakan dan melakukan apa yang diperintahkan agama dan menjauhi segala larangan-larangan agama. Beliau akan selalu memikirkan terlebih dahulu setiap perbuatan yang hendak dilakukannya. Apakah merugikan atau membawa keuntungan bagi negara dan rakyatnya. Melaksanakan semua yang menjadi tugas-tugasnya dengan baik dan benar, serta tidak menyalahi aturan.
3. Berpendidikan tinggi.
Semua calon anggota DPR harus minimal sekali orang yang bergelar sarjana. Mengetahui tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia politik. Dengan kata lain memahami benar tentang seluk beluk dunia politik. Karena menjadi anggota DPR adalah suatu pekerjaan yang berkecimpung dalam dunia politik.
4. Mampu mewakili rakyatnya di parlemen.
Calon anggota DPR nantinya harus mampu mewakili rakyatnya di parlemen. Karena DPR adalah Dewan Perwakilan Rakyat. Jadi beliau harus peka terhadap rakyat yang telah memilihnya. Aspirasi dari rakyat harus dapat beliau sampaikan, jembatani, dan suarakan.
5. Tidak berjiwa premanisme.
Bagi calon anggota DPR masa depan harus tidak boleh sama dengan anggota dewan sekarang ini yang berjiwa premanisme. Karena selalu saja ribut dengan disertai aksi saling pukul antar sesama anggota dewan ketika rapat atau sidang DPR. Calon anggota dewan masa depan diharapkan dapat menjadi anggota dewan yang baik dan benar ketika rapat atau sidang DPR.
6. Tidak gila hormat.
Semua calon anggota DPR tidak boleh gila hormat, karena beliaulah yang seharusnya menghormati dan menghargai rakyat. Karena yang memilih beliau adalah rakyat. Beliau juga merupakan pelindung, pengayom, dan dibayar oleh negara karena mewakili rakyat.
7. Patuh dan taat pada peraturan.
Calon anggota DPR harus patuh dan taat pada semua peraturan dan norma-norma yang berlaku. Tidak boleh seperti anggota dewan sekarang yan seolah menganggap peraturan dan norma-norma yang berlaku itu hanyalah sebagai formalitas saja.
8. Berkompeten.
Calon anggota DPR yang berkompeten akan mengetahui apa yang harus beliau perbuat, dan menjalankan kewajibannya dengan sebagaimana mestinya. Menjadikannya mampu untuk menganalisis dan melaksanakan tugasnya.
9. Memiliki kecerdasan emosi yang tinggi.
Bagi calon anggota DPR yang memiliki kecerdasan emosi yang tinggi tidak akan berorientasi pada keuntungan sesaat. Membuatnya akan mampu menahan diri dari segala macam bentuk godaan sesaat. Tidak pernah menikmati sebuah kepuasan tanpa mempertimbangkannya terlebih dahulu. Mampu mengantisipasi apa yang akan dihadapi sebagai konsekuensi dari perbuatannya.
10. Rajin.
Calon anggota DPR harus rajin, tidak boleh malas-malasan dalam menjalankan semua tugasnya. Harus rajin bekerja agar mampu membawa amanat yang telah diberikan oleh rakyat yang telah memilihnya sebagai wakil di parlemen.
11. Memiliki moral yang baik.
Calon anggota DPR yang bermoral baik tidak akan melakukan hal-hal yang ataupun perilaku yang buruk. Karena perbuatan yang buruk dari anggota dewan dapat mengakibatkan berkurangnya kepercayaan rakyat terhadap dirinya dan lembaganya.
12. Pekerja keras.
Calon anggota DPR harus seorang pekerja keras. Selalu melaksanakan dan menyelesaikan tugasnya dengan baik dan benar. Tidak setengah-setengah dalam bekerja. Menyelesaikan apa yang telah dimulainya. Pantang menyerah dalam setiap tugasnya.
Demikianlah beberapa kriteria calon anggota DPR masa depan menurut pendapat saya. Semoga dapat bermanfaat kelak bagi kehidupan politik di negara kita tercinta ini. Kedepannya juga nanti semoga anggota DPR kita dapat lebih baik dari yang sekarang.

Identitas saya :
Nama : Ananto Nooraini Putro
Tempat/tanggal lahir : Sleman/02 oktober 1985
Alamat rumah : Gombang Rt 01/ Rw 22, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55287
No handphone : 085643677760
E-mail : tawondash85@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/ananto.abenx
Twitter : https://twitter.com/#!/AnantoAbenx85

Tidak ada komentar:

Posting Komentar