Software Home Gambar Office Video Game Crack

Rabu, 22 Mei 2013

SEMELAKO

MENSEJAHTERAKAN RAKYAT DENGAN ANGGOTA DPR PILIHAN YANG BERKUALITAS

KOPI - Indonesia adalah negara yang kaya akan potensi terdiri dari berbagai etnik budaya dan kepercayaan agama menjadi satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Indonesia pernah dijuluki Macan Asia dan jika kita kembali ke sejarah dapat dikatakan Indonesia adalah Macan Dunia dimana saat berakhirnya Perang Dunia II negara yang paling pertama berdiri yaitu NKRI.

Jika kita kembali mengingat masa lalu betapa bangganya kita menjadi Indonesia tetapi ketika melihat keadaan sekarang apa yang disandang Indonesia tingkat korupsi menduduki peringkat ke-empat di dunia. Lalu kemana Indonesia yang dulu, apakah hanya akan menjadi kenangan ? Apakah ada harapan untuk kita merasakan bangganya menjadi Macan Asia?
Melihat di media massa di mana para pejabat anggota DPR silih bergantian kedapatan korupsi semua itu hanya akan menjadi angan-angan yang tidak akan tercapai jika tidak dilakukan perombakan besar-besaran. Lalu apa yang perlu di benahi, hingga tidak ada lagi praktik korupsi. Yang paling pertama harus dibenahi adalah anggota DPR yaitu dengan menetapkan 12 kriteria yang harus dimiliki oleh anggota DPR agar yang duduk di DPR memanglah orang pilihan.
Pertama, calon anggota DPR tersebut harus berbudi pukerti dan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila terutamanya sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, karena ilmu tanpa iman (agama) itu sama saja awal kebodohan yang sangat besar.
Kedua, lantang dalam berbicara dan berani mempertanggung jawabkan kata-katanya untuk kebenaran. Seperti halnya Alm. Ir. Soekarno ketika ia merasa Malaysia adalah boneka Inggris dan akan memberikan gangguan keamanan di dalam negeri maka ia langsung menyatakan meng-ganyang Malaysia dan ia terus melakukan penyerangan hingga akhir masa jabatannya karena pendapat yang ia yakini adalah benar.
Ketiga, mempunyai latar belakang rumah tangga yang baik. Seorang pemimpin yang baik dan tepat adalah yang mampu memimpin keluarganya sendiri. Karena apa jadinya Indonesia jika para anggota DPR mempunyai latar belakang keluarga yang tidak baik bahkan melakukan kumpul kebo tentunya akan hancur.
Keempat, merakyat. Calon anggota DPR harusnya seorang publik figur yang merakyat dan telah mengerti masalah yang harus dibenahi baik dari segi pertanian, industri, ekonomi, dll, karena memang telah merasakan dampak dari masalah tersebut bersama dengan rakyat.
Kelima, telah teruji dan terbukti telah memberikan sumbangsi bagi kesejahteraan rakyat. Calon anggota DPR harusnya sudah mempunyai bukti bahwa ia telah melakukan sumbangsi yang besar untuk masyarakat jauh hari bahkan 10 tahun sebelum mencalonkan diri. Seperti halnya, Ir. Soekarno sebelum ia terpilih menjadi presiden RI beliau telah memberikan banyak sumbangsi untuk negara ini sehingga setelah menjabat menjadi presiden beliau jasanya bagi Indonesia bertambah besar karena memang beliau menjadi presiden bukan untuk urusan partai ataupun keluarga.
Keenam, calon anggota DPR harus kreatif dalam berfikir. Seperti yang kita lihat angka kemiskinan Indonesia menduduki peringkat ke 53 dari 103 negara jadi calon anggota DPR harus kreatif dalam memikirkan pemecahan masalah ini agar angka kemiskinan di Indonesia menurun.
Ketujuh, mampu meningkatkan industri lokal. Di Indonesia produk-produk luar negeri masih lebih diminati ketimbang produk lokal sehingga membuat industri-industri lokal kewalahan untuk bersaing dengan modal minim yang dimiliki. Hal ini tentunya berdampak besar bagi tingkat pengangguran di Indonesia karena jika industri-industri lokal bangkrut atau tutup maka banyak karyawan yang kehilangan pekerjaannya.
Kedelapan, loyal dalam bekerja artinya calon anggota DPR yang akan terpilih nantinya adalah orang yang benar-benar akan menggunakan waktu maksimal dalam menangani masalah-masalah rakyat. Bukannya anggota DPR yang suka berkeliling dunia tanpa tujuan yang jelas.
Kesembilan, terbebas dari korupsi dan tidak pernah melakukan korupsi. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan waktunya dalam bekerja sebelum menjadi calon anggota DPR jika ia adalah seorong aparat pemerintah (PNS/POLRI/TNI) dapat dilihat dari jumlah absent pada instansinya jika rata-rata 25% waktu bekerjanya digunakan untuk urusan pribadi atau hal-hal diluar pekerjaan maka dapat dikatakan ia melakukan korupsi yang cukup besar yaitu korupsi waktu. Dari sisi lain hal ini dapat dilihat pada musim kampanye karena hampir semua calon anggota DPR melakukan sogokan atau biasa di istilahkan membeli suara rakyat.
Kesepuluh, tidak suka dengan kemewahan yang berlebihan. Calon anggota DPR yang baik adalah orang yang lebih mementingkan urusan orang banyak daripada pribadi. Calon wakil rakyat yang suka dengan kemewahan yang berlebihan tentunya bukan kategori calon wakil rakyat yang baik karena mereka akan cenderung lebih suka bermegah-megahan ketimbang memimirkan masalah rakyat yang harus dibenahi. Bayangkan jika WC yang masih sangat layak pakai ingin direnovasi dengan biaya miliaran rupiah, sedangkan di luar sana masih ada yang buang air besar di sungai karena minimnya WC umum.
Kesebelas, jujur dan terbuka. Agar sistem pemerintahan berjalan baik sifat jujur dan terbuka harus dimiliki oleh calon anggota DPR. Sehingga, rakyat juga dapat mengerti kendala yang di alami anggota DPR dalam mengatasi berbagai masalah rakyat dan rakyat pun tidak melakukan tindakan anarki yang dapat merugikan berbagai pihak.
Terakhir, keduabelas, mampu menjaga kebuadayaan Indonesia dari Akulturasi, Asimilisasi dan Sintesis budaya yang lama-kelamaan dapat membuat budaya Indonesia menghilang. Jangan sampai warisan budaya nenek moyang kita diakui bahkan di ambil oleh negara lain. Karena didalam budaya Indonesia tersimpan banyak makna dan sangat berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.
Semoga calon anggota DPR dapat mempunyai keduabelas kriterian pemimpin Bangsa Indonesia ini. Dengan terpenuhinya kriterian tersebut diharapkan dapat mensejahterakan rakyat dengan anggota DPR pilihan dan berkualitas, agar anak cucu kita dapat merasakan bangga menjadi Indonesia, yang maju dan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

Biodata Penulis
Nama : A. Muh. Fais Wahid
Tempat/tanggal lahir : Palopo 11 Agustus 1994
Nama sekolah : SMA Negeri 2 Pinrang
Alamat sekolah : Jalan Poros Rappang Km. 7, Kab. Pinrang.
Alamat rumah : Jl Bulu Paleteang No. 14, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. SUL-SEL 91213
Nomor telepon seluler : 085 242 577 062
Alamat e-mail : aw.fais07@gmail.com
Akun Facebook : aw.fais07@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar